text gambar

[2015] Mengenal Lebih Dekat Kurikulum 2013 Tingkat SD

[2015] Mengenal Lebih Dekat Kurikulum 2013 Tingkat SD - Kurikulum 2013 adalah kurikulum yang digulirkan pemerintah beserta para Tim pengembang kurikulum untuk meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia secara merata. Namun pada awal digulirkannya kurikulum tersebut banyak kendala terjadi dimana-mana diantaranya Bagaimana cara melakukan penilaian, terhambatnya distribusi buku ke tiap sekolah. Dari kedua kendala disamping banyak kendala yang terjadi, intinya adalah kurikulum ini terkesan mendadak dan dipaksakan. Akan tetapi bila ditelaah lagi Kurikulum ini sebenarnya telah dilaksanakan sebelum kurikulum ini digulirkan. Penulis ambil contoh misalnya penilaian : Meskipun memakai kurikulum 2006 atau KTSP akan tetapi Guru-Guru dalam melaksanakan penilaian memasukan Nilai Sopan santun, Keterampilan secara tidak tertulis. Hal ini sebenarnya telah melaksanakan kurikulum 2013 yang tiada lain melaksanakan penilaian tersebut secara bukti fisik dan monitoring langsung.

Dari salah satu contoh diatas maka sebenarnya kurikulum 2013 itu tidak terkesan mendadak dan dipaksakan namun lebih supaya dikembangkan lagi caranya, metoda dalam melaksanakan kurikulum 2013 ini, bahkan bila dipandang perlu diadakannya MGMP, MKKS, KKG di tingkat sekolah, Rayon, Kabupaten bahkan nasional untuk menyamakan persepsi cara menghadapi kurikulum 2013. Mungkin Penilaian merupakan salah satu kendala dalam dilaksanakannya kurikulum 2013 ini namun masih banyak lagi kendala-kendala yang lainnya. .

Penulis menyambut baik dengan adanya kurikulum 2013 ini karena salah satunya menjadikan siswa aktif. Aktif disini adalah belajar sendiri, mencari informasi dari berbagai buku sumber, bahkan bisa menggunakan teknologi terbaru. Berkaitan dengan teknologi, Siswa harus benar-benar bisa menguasai bahkan menggunakan Fasilitas Teknologi (Internet) apalagi pada zaman yang serba modern dan canggih ini, supaya bisa bersaing dalam perkembangan zaman untuk bekal kelak dimasa mendatang. Disamping siswa tentu saja gurunya juga harus sudah bisa menguasai dan menggunakan Teknologi. Karena dalam Kurikulum 2013 melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan fasilitas Microsoft Office Power Point. Intinya Adalah lebih ditingkatkan lagi dalam menggunakan Media Pembelajaran, Metode Pembelajaran dll.

Karena Beberapa Alasan tersebut, maka Penulis berpikir untuk mencoba membagikan file ini supaya bisa lebih mengenal lagi bagaimana cara menghadapi kurikulum 2013 yang menurut rencananya pada tahun 2017 nanti serentak seluruh indonesia akan melaksanakan kurikulum 2013 ini. Langsung saja bagi yang mebutuhkan file tersebut bisa di download dibawah ini:

 berkas sekolah

Demikianlah sedikit paparan tentang "[2015] Mengenal Lebih Dekat Kurikulum 2013 Tingkat SD". Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Mudah-mudahan bisa berguna dan bermanfaat untuk masa sekarang maupun masa yang akan datang. Sekian dan Terima Kasih. Salam Edukasi.!!

Password : berkassekolah.ga

File Penting Lainnya

    Semoga [2015] Mengenal Lebih Dekat Kurikulum 2013 Tingkat SD ini merupakan salah satu referensi yang baik dan sesuai dengan harapan anda, bisa digunakan untuk Download, Formulir, Kurikulum 2013, Perangkat Pembelajaran, SD Sederajat, sekolah dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "[2015] Mengenal Lebih Dekat Kurikulum 2013 Tingkat SD"