text gambar

PENTING - SURAT EDARAN ANEKA TUNJANGAN TAHUN ANGGARAN 2016 DAN PENJELASANNYA

SURAT EDARAN ANEKA TUNJANGAN TAHUN ANGGARAN 2016 DAN PENJELASANNYA

SURAT EDARAN ANEKA TUNJANGAN TAHUN ANGGARAN 2016 DAN PENJELASANNYA


Keterangan :

Surat Edaran Aneka Tunjangan Tahun Anggaran 2016 ini dikeluarkan KEMDIKBUD Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan tanggal 11 Januari 2016. Setelah Releasenya Aplikasi Pendataan DAPODIK PAUD Versi 2.0, DAPODIKDAS DIKDAS Versi 4.1.0 dan DAPODIK DIKMEN Versi 8.3.0 yang akan dijadikan data pokok dalam penyaluran aneka tunjangan Tahun Anggaran 2016 sekarang ini, tentu saja mendapat antusias yang sangat bagus dari Para Guru di setiap jenjang, Karena mungkin darimana lagi Para Guru mendapatkan penghargaan selain dari Tunjangan Profesi (Sertifikasi), Apalagi untuk tenaga Honorer.

Untuk Point Pertama dan Kedua Aplikasi Pendataan untuk setiap jenjang ini menjadi data yang akan diambil untuk penyaluran tunjangan ini, tetapi yang harus menjadi perhatian adalah Data yang benar-benar Valid dan Akurat. Hal ini bisa diperiksa pada setiap Operator Sekolahnya masing-masing dan Harap di Cek kembali datanya setiap PTK sebelum dilakukan Sinkronisasi Data. Apalagi Untuk Aplikasi Pendataan SMP banyak Fitur Tambahan atau Pembaharuan Fiturnya yang memungkinkan adanya miss komunikasi data. Dan diharapkan adanya sosialisasi Aplikasi Pendataan dari setiap Kabupaten/Kota supaya adanya Aturan yang jelas mengenai Fitur-Fiturnya. Begitu juga untuk Jenjang yang lainnya.

Yang menarik pada Point Ketiga yakni Penetapan Calon Penerima Tunjangan diberikan kewenangnnya Kepada Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten melalui Aplikasi SIM Tunjangan. Aplikasi SIM Tunjangan ini hanya dipunyai di Pihak Kabupaten/Kota dan tidak semua sekolah mengetahuinya bagaimana cara kerjanya. Tentu saja ini banyak tanggapan baik positif maupun negatif. Kenapa dikatakan demikian, Karena bisa saja Operator yang menjalankan SIM Tunjangan ini memilih Calon Penerima Tunjangan tidak sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan Melainkan memilih calonya itu berdasarkan kehendaknya atau orang-orang terdekatnya. Itu hanya dugaannya sementara saja, semoga benar-benar dijalankan sesuai prosedur tanpa adanya keterlibatan Nepotisme di lingkungan Pendidikan.

Untuk positifnya semua tenaga pendidik dan kependidikan yang telah memenuhi syarat berkesempatan besar untuk menjadi calon Penerima Tunjangan Tahun 2016 ini dan semoga Pihak Kabupaten/Kota melakukan pekerjaanya sesuai dengan prosedur.

Deadline tanggal 29 Februari 2016 ini menjadi Sinkronisasi terakhir untuk pada Operator Sekolah di setiap sekolah dan jenjang. Dan mohon untuk membantu pekerjaan setiap operator karena memang berat dan perlu dukungn dari setiap personil di sekolah supaya tidak ada pihak yang saling menyalahkan dikemudian hari.

Untuk yang membutuhkan surat edaran ini, tentu saja untuk disebarkan dan ditempel disekolah supaya semua mengetahuinya serta untuk ditanyakan kepada Kabupaten/Kota. Silahakn download Filenya disini.
Lihat juga : Fitur Pembaharuan Dapodikdas 4.1.0

File Penting Lainnya

    Semoga PENTING - SURAT EDARAN ANEKA TUNJANGAN TAHUN ANGGARAN 2016 DAN PENJELASANNYA ini merupakan salah satu referensi yang baik dan sesuai dengan harapan anda, bisa digunakan untuk Berita Pendidikan, Sertifikasi, Tunjangan Profesi dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.

    Subscribe to receive free email updates: