5 Tipe yang selalu diingat Muridnya Sepanjang Hayat

5 Tipe yang selalu diingat Muridnya Sepanjang Hayat


Berkas Sekolah – Besar jasamu tidak terhingga sampai kapanpun akan kukenang sepanjang masa. Itulah kiranya salah satu ungkapan untuk seorang Guru yang selalu memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa dan siswi untuk bekal masa depan yang lebih baik.

Seorang Guru kadang mudah diingat dan kadang dilupakan muridnya. Supaya Guru mudah diingat Muridnya. Pastinya Guru akan sangat senang bila masih diingat murid-muridnya apalagi bila menjadi seorang yang sukses pastinya akan sangat bangga sekali dan tidak sia-sia memberikan setiap detik-detiknya waktunya dalam memberikan ilmu selama di Sekolah. 

Berikut admin paparkan 5 Tipe yang selalu diingat Muridnya Sepanjang Hayat yang bisa menjadi Inspirasi untuk Bapak dan Ibu Guru sekalian.
  1. Guru Sabar/Penyayang - Guru yang juga tak bisa dilupakan oleh siswa adalah guru yang sangat sabar dan baik hati. Guru ini biasanya akan menjadi idola bagi semua siswanya. Meskipun begitu, namun guru tipe ini juga menjadi penasehat yang baik. Senakal apapun siswa ketika berada sekolah, kalau sudah dinasehati oleh guru yang sabar, pastinya akan tunduk dan perlahan akan berubah menjadi lebih baik.
  2. Guru Cerdas/Pintar - Guru cerdas yaitu guru bisa membuat para siswanya berhasil memahami pelajaran dengan gaya bicara, gaya mengajar, dan gaya menerangkan materi pelajaran. Guru tersebut yang akan sulit untuk dilupakan oleh siswanya. Guru itu juga yang akan membuat para siswa selalu merindukannya ketika kita telah belajar di sekolah pada tingkatan pendidikan yang lebih tinggi.
  3. Guru Ganteng dan Guru Cantik - Semua orang pasti akan merasa senang dan bahagia ketika melihat seseorang yang tampan dan cantik. Pastinya semua orang juga akan menyenanginya. Apalagi apabila yang tampan atau cantik tersebut adalah gurunya sendiri. Sesulit apapun materi ajar yang harus dipelajari, apabilagurunya tampan dan cantik, niscaya semuanya akan suka dengan pelajaran itu. ukuran tampan dan cantik memang relatif, tergantung dari sudut mana orang lain menilainya.
  4. Hukuman/Sanksi Guru - Hukuman yang diberikan oleh guru kepada siswa, biasanya akan selalu dkenang dan ingat selamanya. Itu karena otak kanannya yang merekam semua peristiwa itu. Sehingga, sulit untuk melupakan kejadian ketika mendapat hukuman dari guru.
  5. Guru yang Suka Lupa PR - Nah, tipe yang kelima ini adalah guru yang suka lupa pada pekerjaan rumah (PR). Dari beberapa guru di sekolah, mungkin saja ada beberapa guru yang suka lupa terhadap PR yang diberikan kepada siswanya. Guru yang seperti itu bisa memiliki tempat di hati para siswanya.
Demikianlah berbagi Artikel 5 Tipe yang selalu diingat Muridnya Sepanjang Hayat. Semoga bisa menjadi Inspirasi untuk anda yang berprofesi menjadi seorang Guru. Semoga Bhakti dalam mencerdaskan generasi Penerus Bangsa menjadi Amal Ibadah. Amin.
sumber : nadiguru.web.id

File Penting Lainnya

    Semoga 5 Tipe yang selalu diingat Muridnya Sepanjang Hayat ini merupakan salah satu referensi yang baik dan sesuai dengan harapan anda, bisa digunakan untuk Berita Pendidikan dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.

    Subscribe to receive free email updates: