Aplikasi PPDB Kota Bandung berbasis Web

Aplikasi PPDB Kota Bandung Berbasis Web

Aplikasi PPDB Kota Bandung berbasis Web

PPDB Kota Bandung untuk sekarang ini memang sudah mulai menggunakan Aplikasi Berbasis Web sama seperti yang dilakukan Kabupaten karawang dan Kota-kota besar lainnya yang sudah siap dalam penyelenggaraannya.


Adapun beberapa penjelasan mengenai PPDB Kota Bandung diantaranya :

  1. Semi Rayonisasi - Pilihan 1 bebas, Pilihan 2 Wajib 1 Wilayah
  2. Bagi calon peserta didik yang domisilinya dalam radius 2 KM dari sekolah, atau satu wilayah degan sekolah berhak mendapatkan intensif Kewilayahan. Intensif Kewilayahan Berupa - Kuota dalam Wilayah yang didapatkan dari perbandingan jumlah lulusan di suatu wilayah dengan kuota yang tersedia di wilayah tersebut. Dengan Catatan kuota Luar Wilayah minimal 10%.
  3. Jika Pilihan 1 dalam 1 wilayah, maka pendaftar akan dikompetisikan pada kuota dalam wilayah. Jika tereleminasi, tidak akan langsung dilempar ke pilihan 2, namun dikompetisikan dahulu di kuota luar Wilayah, dari sini, jika tereleminasi, baru dilempar ke Pilihan 2.
  4. Untuk Pilihan 2 dari Pilihan 1 luar wilayah, akan langsung i kompetisikan pada kuota luar wilayah.
  5. presentasi dalam wlayah da luar wilayah setiap sekolah berbeda, tergantung wilayah sekolah tersebut berada.
  6. Bagi sekolah yang belum memenuhi daya tampung, ditindaklanjuti dengan diisi oleh calon peserta didik baru dari wilayah tersebut yang tidak diterima pada sekolah dalam datu wilayah, melalui pemeringkatan Nilai US/M atau NIlai UN urutan teratas calon peserta didik sampai dengan jumlah kuota. (tanpa mempengaruhi hasil seleksi sebelumnya)
Admin sediakan juga Aplikasi PPDB dengan menggunakan Microsoft Excel
Dengan melihat beberapa Fitur diatas bisa dibayangkan bagaimana cara dan meratanya murid yang masuk ke sekolah baru. Tentu saja ini menjadi suatu keuntungan dan kerugian untuk sebagain pihak diantaranya :

Keuntungan PPDB Berbasis WEB

  1. Meratanya Siswa pada setiap rombel di sekolah-sekolah bandung baik yang biasa maupun yang berprestasi
  2. tidak terjadinya kecurangan domonasi sekolah favorite
  3. tidak adanya kecurangan Titip Siswa pada sekolah favorite
  4. Pendaftaran menjadi lebih mudah, cepat dan efesien dalam waktu

Kerugian PPDB Berbasis WEB

  1. Membutuhkan Sosialisasi terlebih dahulu karena tidak semua siswa mengetahui hal ini sehingga suatu waktu ada siswa yang telat dalam mendaftarkan dirinya
  2. Sekolah yang jauh dari lingkungan sekolah dibawahnya menjadi penampungan siswa yang tidak diterima (Pilihan 2)

Bagaimana?? Tentu saja PPDB Kota Bandung ini patut dicontoh untuk kemajuan dalam bidang pendaftaran secara online. Tapi Tanpa adanya penyedia jasa layanan web online yang profesional, ini tidak akan terjadi. Apalagi Bukan hanya bandung yang ada sekolah, hampir semua kecamatan, kabupaten, kota bahkan pelosok pun ada sekolah, hanya saja sarana prasarana dan jaringan internet yang menjadi kendalanya.

Semoga dengan ini menjadi penyemangat dalam perbaikan sistem pendaftaran secara online berbasis web di seluruh pelosok negeri ini.

File Penting Lainnya

    Semoga Aplikasi PPDB Kota Bandung berbasis Web ini merupakan salah satu referensi yang baik dan sesuai dengan harapan anda, bisa digunakan untuk Aplikasi, Microsoft Excel, PPDB dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi PPDB Kota Bandung berbasis Web"