PANDUAN OSN DAN O2SN SMA TAHUN 2016

Berjumpa kembali dengan berkassekolah.com yang masih tetap membagikan file, info dan tutorial berkaitan dengan luang lingkup seputar pendidikan ter-UPDATE. Semoga benar-benar dapat membantu dalam meringankan setiap pekerjaan Bapak dan Ibu Guru mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SDLB, MI, SMP, SMPLB, MTS, SMA, SMK dan MA terutama dalam pemenuhan Administrasinya.

Salam sejahtera admin ucapkan kepada para pengunjung setia, semoga selalu diberikan kesehatan dan limpahan rijki yang bermafaat. Amin.... 

Setelah dibahasanya soal dan pembahasan Olimpiade Matematika SD dan SMP pada artikel sebelumnya, Admin akan meneruskan ke Jenjang SMA dan SMK yang masih berkaitan yakni Panduan OSN dan O2SN SMA Tahun 2016. 

PANDUAN OSN DAN O2SN SMA TAHUN 2016

Pengertian OSN dan O2SN

Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing. 

Begitu juga dengan O2SN yakni berkompetisi dengan siswa dan siswi dari seluruh Indonesia yang telah diseleksi kelayakannya di tingkat Rayon, Kecamatan, Kabuapaten dan Provinsi yang kemudian di Tingkat Nasional. Tetapi O2SN ini lebih kepada keterampilan pada bidang Olahraga. Ini sebagai bukti bahwa siswa itu tidak hanya kompetetif pada bidang akademik juga harus kompetitip pada bidang olahraga. " Di dalam Tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang kuat ".

Panduan OSN dan O2SN

Acuan yang harus ditaati atau dilakukan dalam mengikuti 2 kegiatan ini dimulai dari Ktiteria Siswa, Mata Pelajaran yang dipertandingkan (Matematika, IPA, Fisika, Biologi, Kimia), Cabang Olahraga ( Renang, Atletik, Bola Basket, Sepak Bola, Takraw, Bola Volly, Futsal, Catur, Pencak Silat, Karate, Badminton, Tenis Meja dan lain-lain). Supaya adanya kesesuaian aturan yang mengatur dalam kegiatan ini. 

Juga sebagai Landasan yang kuat untuk sekolah dalam mengikuti kegiatan OSN dan O2SN serta untuk mencari bibit-bibit yang bagus dan berkualitas untuk pengembangan ke arah yang lebih baik. tentu saja kemajuan pada bidang Pendidikan di Indonesia.

Langsung saja, untuk lebih jelasnya lagi anda bisa langsung download filenya dibawah ini :

  1. Panduan OSN SMA Tahun 2016
  2. Panduan O2SN SMA Tahun 2016
  3. Panduan OPSI SMA Tahun 2016
Anda juga langsung kunjungi website PSMA Kemdibud untuk Informasi kebenaran File yang dibagikan admin di : http://psma.kemdikbud.go.id/home/index.php


Semoga dengan Apa yang dibagikan kali ini bisa menjadikan siswa dan siswi di sekolah Bapak dan Ibu semakin terpacu motivasi untuk terus berprestasi dengan adanya kegiatan ini. Amin....Sekian dan Terima Kasih. 
Jangan Lupa dibagikan kepada orang lain supaya lebih bermanfaat dan berguna untuk Indonesia Satu. " Jayalah Pendidikan Indonesia "

File Penting Lainnya

    Semoga PANDUAN OSN DAN O2SN SMA TAHUN 2016 ini merupakan salah satu referensi yang baik dan sesuai dengan harapan anda, bisa digunakan untuk O2SN, OSN, SD Sederajat, SMA Sederajat, SMK Sederajat, SMP Sederajat dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "PANDUAN OSN DAN O2SN SMA TAHUN 2016"