BERKAS SEKOLAH.COM merupakan Media Informasi berbasis Internet yang membahas dan berbagi info pendidikan mencakup Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah, Bendahara, Bimbingan Konseling dan Tenaga Adminstrasi Sekolah (TATA USAHA) lainnya seputar Kurikulum 2013, Dapodikdasmen, Laporan BOS, UN/US, tempat download dokumen-dokumen penting Berkas Administrasi Guru Sekolah seperti RPP, Silabus, SK - KD, KKM, PROSEM, PROTA, Contoh Soal, Media Pembelajaran, Materi Ajar, Administrasi Perpustakaan, Tata Usaha, Inventaris, Akreditasi, Aplikasi Excel layaknya Wikipedia Pendidikan secara Online.

Aplikasi Perhitungan Nilai UTS UAS dan UKK Microsoft Excel

Aplikasi Perhitungan Nilai UTS UAS dan UKK Microsoft Excel

Selamat siang admin ucapkan kepada semua pengujung setia berkassekoah.com semoga anda tidak bosan mengunjungi blog pendidikan yang sederhana ini. Semoga apa yang dibagikan bisa berguna dan membantu dalam setiap pekerjaan anda disekolah untuk kelengkapan administrasi dan lain sebagainya.

Tiga hari yang lalu, Admin pernah membagikan file tentang Aplikasi Analisis Soal PG dan Essay Plus Raport untuk jenjang SD SMP dan SMA Sederajat. Begitu juga dengan Aplikasi yang akan dibagikan pada kesempatan kali ini. Tapi sebelumnya lihat dulu anda bisa membaca petunjuk penggunaan dari Aplikasi ini supaya tidak membingungkan.

Aplikasi Perhitungan Nilai UTS UAS dan UKK menggunakan Aplikasi Microsoft Excel

Petunjuk Penggunaan Aplikasi Perhitungan Nilai UTS UAS dan UKK Microsoft Excel

1.   Isikan data identitas sekolah, seperti
  • ULANGAN                         : Pilih jenis ulangan
  • SEKOLAH                         : Tentukan nama sekolahnya
  • KELAS                                 : Tentukan kelas berapa dan parerelnya Contoh : VIII A
  • NAMA GURU BIDANG          : Diisi dengan nama gurunya
  • NILAI  KKM                         : Tentukan KKM Mata Pelajaran
  • TAHUN PELAJARAN         : Diisi sesuai tahun pelaajran
  • TATAP MUKA GURU         : Diisi dengan jumlah berapa kali pertamuan mengajar dalam  satu semester

2.   Nama Siswa   : Diisi dengan daftar nama-nama siswa
3.   Persentasi  : Tentukan nilai persentari dari tiap indikator seperti Alpa siswa (35%)
      Diisi hanya cukup ketik angkanya saja, tidak perlu menggunakan simbol persen (%)
4.   Alpa          : Diisi dengan jumlah alpa siswa, pada aplikasi ini yang dihitung hanya indikator Alpa. Untuk Sakit dan ijin mash dianggap tetap masuk (Toleransi)
5.   Rata-rata Ulangan Harian : diisi dengan terlebih dahulu dihitung jumlah rata-rata harian, baru kemudian di input ke aplikasi ini.

Untuk lebih jelas dan membutuhkan Aplikasi Perhitungan Nilai UTS UAS dan UKK bisa langung anda dapatkan secara gratis dengan cara klik link download dibawah ini :

Demikianlah kiranya file yang dibagikan pada kesempatan kali ini, Sekali lagi admin ucapkan semoga berguna serta bermanfaat untuk anda di sekolah. Jangan Lupa dibagikan Link nya supaya bisa berguna untuk orang banyak yang membutuhkan. Sekian dan Terima Kasih.


Rekomendasi File di BerkasSekolah.Com
Demikianlah Pembahasan Mengenai Aplikasi Perhitungan Nilai UTS UAS dan UKK Microsoft Excel Semoga bermaanfaat. Jangan Lupa untuk di Share Kembali