text gambar

Input Nomor Registrasi Akta Kelahiran Baru dan Lama di Dapodik Versi 2016

Setelah direleasenya Aplikasi Dapodik Versi Tahun 2016 pada tanggal 30 Juli 2016, Banyak pembaharuan pada Aplikasi tersebut yang bisa dikatakan merupakan hal yang baru. merujuk ke Panduan Lengkap Dapodik di website resminya http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/   sudah dijelaskan semuanya, namun kebanyakan orang lebih menginginkan Panduan cepat dan akurat seperti yang dibagikan kali ini.

Baca juga : 
  1. Panduan Pengisian JJM untuk SD Kurikulum KTSP dan 2013
  2. Download Aplikasi Pendataan dan Fitur Pembaharuannya
  3. SK Tim Penanggulangan Kekerasan di Lingkungan Sekolah
Untuk kesempatan kali ini kami akan membagikan Tutorial "Input Nomor Registrasi Akta Kelahiran versi yang Baru dan Lama di Dapodik Versi 2016". Karena memang dalam Kolom peserta didik terdapat pembaharuan mengisikan Nomor Registrasi (NOREG) ini. 

Lebih tepatnya, Manakah nomor yang harus diiputkan pada Aplikasi Dapodikdasmen Tahun 2016 ini. Langsung saja simak penjelasan singkat dibawah ini :

  • Input Nomor Registrasi Akta Kelahiran Versi Terbaru
Input Nomor Registrasi Akta Kelahiran Versi Terbaru
Kolom yang ditandai dengan Opal merah, itulah yang harus diinputkan Operator Sekolah kedalam Aplikasi Dapodikdasmen 2016.
  • Input Nomor Registrasi Akta Kelahiran Versi Lama
Untuk Akta kelahiran Versi yang lama terdapat Kode CSL yang diteruskan dengan Nomor Registrasi yang di inputkan pada Aplikasi Dapodikdasmen. Bisa anda lihat pada gambar dibawah ini :


Input Nomor Registrasi Akta Kelahiran Versi Lama


Untuk itu kiranya sangat jelas sekali bagaimana Input Nomor Registrasi Akta Kelahiran Peserta Didik di Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2016 (G5)ini. Segera beritahukan kepada tiap Siswa untuk segera memberikan Berkas tersebut supaya datanya Akurat dan Cepat Selesai. Salam OPS..

File Penting Lainnya

    Semoga Input Nomor Registrasi Akta Kelahiran Baru dan Lama di Dapodik Versi 2016 ini merupakan salah satu referensi yang baik dan sesuai dengan harapan anda, bisa digunakan untuk dapodikdasmen, SD Sederajat, SMA Sederajat, SMK Sederajat, SMP Sederajat, SMP Terbuka, Tahun 2016 dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Input Nomor Registrasi Akta Kelahiran Baru dan Lama di Dapodik Versi 2016"