text gambar

Contoh Format Surat Permohonan Pengunduran Diri Siswa di Sekolah

Surat Permohonan Pengunduran Diri Siswa tersebut biasanya diminta Orang Tua Siswa dimana mungkin siswa tersebut tidak sanggup melanjutkan Sekolah karena suatu hal. Biasanya yang umum terjadi diwilayah daerah pelosok itu diantranya menikah muda atau terjadinya kenakalan remaja.

Karena untuk sekarang ini dengan Program wajar 9 Tahun siswa hanya tinggal bersekolah saja secara baik-baik. Bila memang tidak mempunyai biaya selama proses belajar (untuk transportasi) sekolah sudah mendapatkan bantuan dalam bentuk BSM, PIP, KIP, PKH dan lain sebagainya.

Namun bila melihat alasan di paragrap pertama itu menjadi hal lain. Disuatu sisi sekolah tidak boleh mengeluarkan siswa secara sembarangan, haruslah jelas dengan alasan-alasan yang masuk akal. Namun dengan ini bisa menjadi kekuatan hukum bagi orang tua dalam membuat alasan yakni pengunduran siswa dari sekolah.

Format ini sebenarnya dibuat orang tua siswa, namun untuk wilayah pedesaan biasanya dibantu pihak sekolah dalam membuatnya dan menjadi Tugas Tata Usaha Sekolah. Supaya lebih kuat dalam posisi Hukum tentu saja ini ditandatangani Orang Tua Siswa dan jangan lupa dibubuhi materai Rp. 6.000,-.

Download Contoh Format Surat Permohonan Pengunduran Diri Siswa di Sekolah


Mungkin dengan sedikit penjelasan diatas, anda bisa mengerti maksud dan tujuan Surat Permohonan Pengunduran Diri Siswa. Langsung saja bagi anda yang membutuhkan format ini bisa anda dapatkan secara gratis melalui link dibawah ini :

File Penting Lainnya

    Semoga Contoh Format Surat Permohonan Pengunduran Diri Siswa di Sekolah ini merupakan salah satu referensi yang baik dan sesuai dengan harapan anda, bisa digunakan untuk Contoh Format, Contoh Surat dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Contoh Format Surat Permohonan Pengunduran Diri Siswa di Sekolah"