Manual Aplikasi Pendaftaran CPUN Tahun 2018 Berbasis Dapodik

Berikut ini Berkas Manual Aplikasi Pendaftaran CPUN (Calon Peserta Ujian Nasional) Tahun 2018 atau tahun Pelajaran 2017/2018 Berbasis Dapodik secara lengkap dibagikan.

Sebagai Persiapan untuk Kegiatan Ujian Nasional Kemdikbud bukan hanya membagikan Kisi-Kisi UN dan UASBN Tahun Pelajaran 2017/2018 tetapi juga Tata cara Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2018 yang berbasis Aplikasi Dapodikdasmen.

Manual Aplikasi Pendaftaran CPUN Tahun 2018 Berbasis Dapodik

Manual Aplikasi Pendaftaran CPUN Tahun 2018 Berbasis Dapodik

Untuk Operator Sekolah yang sudah lama ini mungkin menjadi suatu hal yang biasa dan pastinya sudah bisa melaksanakan seperti biasanya, tetapi tidak ada salahnya jika dibagikan kembali sebagai pengingat terutama untuk OPs yang baru saja menjadi Pengelola Data di Sekolah.

Pertama-tama pastikan untuk Login menggunakan Usernam dan Password Aplikasi Dapodikdasmen ke http://pdun.data.kemdikbud.go.id.

Dalam Buku Panduan Manual Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional ini sudah ada semuanya, namun akan kami uraikan secara singkat Langkah yang harus dikerjakan sebagai berikut :
  • Mengirimkan data ke server Dapodik.
  • Pemrosesan data NISN di vervalpd terutama bagi peserta didik tingkat akhir (kelas 9).
  • Melakukan verifikasi kelengkapan data individual peserta didik calon peserta UN.
  • Mengunduh Daftar Calon Peserta (DCP) dan Berita Acara dan website manajemen UN.
  • Penyerahan Daftar Ca Ion Peserta (DCP) kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.
  • Penandatanganan berita acara penyerahan Daftar Calon Peserta (DCP).
Supaya makin jelas, simak saja preview filenya dibawah ini :

Manual Aplikasi Pendaftaran CPUN Tahun 2018 Berbasis Dapodik


Download Manual Aplikasi Pendaftaran CPUN Tahun 2018 Berbasis Dapodik

Silahkan bagi rekan Guru atau Operator sekolah yang membutuhkan Panduan ini sebagai acuan dalam mendaftarkan siswa dan siswi di sekolah supaya tidak adanya kesalahan dalam setiap pengerjaan, download gratis melalui link dibawah ini :

Rekomendasi File di Berkas Sekolah :
    Demikianlah berbagi tentang Berkas Sekolah: Manual Aplikasi Pendaftaran CPUN Tahun 2018 Berbasis Dapodik untuk Kali ini, semoga bermanfaat. Jangan Lupa di Share Melalui Tombol dibawah Ini.