BERKAS SEKOLAH.COM merupakan Media Informasi berbasis Internet yang membahas dan berbagi info pendidikan mencakup Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah, Bendahara, Bimbingan Konseling dan Tenaga Adminstrasi Sekolah (TATA USAHA) lainnya seputar Kurikulum 2013, Dapodikdasmen, Laporan BOS, UN/US, tempat download dokumen-dokumen penting Berkas Administrasi Guru Sekolah seperti RPP, Silabus, SK - KD, KKM, PROSEM, PROTA, Contoh Soal, Media Pembelajaran, Materi Ajar, Administrasi Perpustakaan, Tata Usaha, Inventaris, Akreditasi, Aplikasi Excel layaknya Wikipedia Pendidikan secara Online.

Pedoman Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional SD/MI Tahun 2017/2018

Berkas Sekolah - Kali ini kami bagikan Pedoman Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional SD/MI Tahun Pelajaran 2017/2018 atau tahun 2018 dalam format PDF dari Pusat Penilaian Pendidikan Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pusat Penilaian Pendidikan mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah/Madrasah daring 2018 SD/MI berawal pada pelaksanaan US/M tahun ajaran 2017/2018 yang mana saat itu hanya berfungsi untuk pemeliharaan data siswa saja. Pendataan Calon Peserta Ujian Sekolah Madrasah pada tahun 2017 dan sebelumnya hanya dijaring oleh panitia tingkat Provinsi dengan menggunakan program secara offline dan waktu deadline yang digunakan terlalu dekat dengan pelaksanaan UN.

Pedoman Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional SD/MI Tahun 2017/2018

Pedoman Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional SD/MI Tahun 2017/2018

Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon peserta UN yang lebih awal, serta berkembangnya teknologi yang mudah didapat dan digunakan, kami merasa perlu merubah metode pendataan yang biasa di gunakan pada waktu lampau dengan metode online. Karena hal tersebut kami membuat “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018” untuk mempermudah penggunaannya.

Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online. 

Kami berharap “Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018” ini dapat bermanfaat sebagai pegangan atau referensi bagi tenaga-tenaga teknis komputerisasi UN di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan program yang kami buat

Pada modul ini akan dijelaskan mengenai spesifikasi komputer yang akan digunakan untuk melakukan proses pengentrian ke dalam sistem Pendataan online. Dimana spesifikasi tersebut akan dibagi menjadi 2 yaitu sepesifikasi perangkat keras (Hardware) dan spesifikasi perangkat lunak (Software). 

Untuk perangkat keras sebaiknya komputer yang digunakan tidak akan terasa lambat dalam menjalankan aplikasi atau pun menampilkan informasi dari internet, bebas virus atau pun gangguan lainnya yang disebabkan oleh perangkat keras ataupun sistem operasinya. Berikut Rekomendasi untuk Perangkat Keras dan Perangkat Lunak.

1. Perangkat Keras 
Sebaiknya menggunakan komputer dengan spesifikasi minimum : Prosesor : Pentium III dan diatasnya (atau AMD Athlon XP) Memori : 128 MB Adapter : VGA 16 Bit (32 Mb) dengan resolusi 1024 x 800 Printer : Laser jet / Deskjet (printer tinta atau laser) 

2. Perangkat Lunak 
Dalam hal ini lebih menunjuk ke dalam sistem operasi (OS) yang digunakan minimum Windows XP Home / Profesional Edition

Maka dari persiapkan sedemikian rupa supaya dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kendala dan tertinggal pengiriman data ke server dan menjadi efek yang tidak baik bagi sekolah dan siswa yang akan mengikuti ujian nasional.

Download Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional SD/MI Tahun 2017/2018

Dibawah ini kami sertakan Preview file dari Panduan Pendataan CAPES UN SD/MI Tahun 2018



Itulah kiranya sedikit penjelasan yang bisa kami sampaikan serta preview dari file Pedoman atau Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional pada Tahun 2018 atau tahun Pelajaran 2017/2018. semoga bisa bermanfaat dan  dipelajari dengan seksama supaya tidak adanya kesalahan dalam Data-Data siswa. 

Kami sudah sediakan dalam bentuk softcopy melalui link dibawah ini :
Download Link File :


Rekomendasi File di BerkasSekolah.Com
Demikianlah Pembahasan Mengenai Pedoman Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional SD/MI Tahun 2017/2018 Semoga bermaanfaat. Jangan Lupa untuk di Share Kembali