RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Semua Pembelajaran

Berkas Sekolah - Melanjutkan pembahasan mengenai RPP K13 (Kurikulum 2013) Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Semua Pembelajaran yang bisa dijadikan contoh atau referensi dalam melengkapi perangkat pembelajaran atau administrasi guru semester 1 dan 2 untuk 1 tahun pelajaran.

Untuk Tema Kegiatanku dan Sub Tema Kegiatan Sore Hari ini terdiri dari 6 Pembelajaran yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan perhitungan pembagian jam efektif dalam kalender pendidikan serta minggu efektif sebelumnya.

RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Semua Pembelajaran

Dibawah ini kami coba jabarkan secara keseluruhan contoh dari RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas 1 SD/MI Tema Kegiatanku dan Sub Tema Kegiatan Sore Hari Pembelajaran ke 1.

KOMPETENSI INTI DAN INDIKATOR
  • Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
  • Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca]  dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan  kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam  karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan  yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
KOMPETENSI DASAR

Muatan: Bahasa Indonesia
Kompetensi Indikator
3.7 Mengenal kosakata yang berkaitan dengan peristiwa siang dan malam melalui teks pendek (berupa gambar, slogan sederhana, tulisan, dan atau syair lagu) 3.7. 7 Menunjukkan kosakata tentang kegiatan sore hari sebagai bagian dari peristiwa siang dan malam yang tepat sesuai gambar.
4.7 Menjelaskan kosa kata Bahasa Indonesia dan ejaan yang tepat terkait peristiwa siang dan malam dalam teks tulis dan gambar 4.7.7 Membaca/menuliskan kosa kata-kosa kata terkait kegiatan malam hari dengan benar.

Muatan: SBdP
Kompetensi Indikator
3.1 Memahami karya ekspresi dua dan tiga dimensi 3.1.9 Mengidentifikasi kolase dari kertas sebagai karya ekspresi 2 dimensi (meliputi ide, tema, obyek, komposisi, alat, dan bahan)
3.1.10 Mengidentifikasi cara pembuatan kolase dari kertas.

4.1 Membuat karya ekspresi dua dan tiga dimensi 4.1.9 Merancang karya kolase meliputi menentuka ide, tema, dan obyek, serta menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan.
4.1.10 Membuat karya kolase dari kertas sesuai ide, tema, obyek yang telah dipilih/ditentukan dengan alat dan bahan yang sudah disiapkan

Muatan: PPKn
Kompetensi Indikator
1.2 Menerima aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa 1.2.1 Menganut aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa
2.2 Menerima aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 2.2.1 Mematuhi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.2 Memahami aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 3.2.1 Mengikuti aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
4.2 Melakukan perbuatan yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 4.2.1 Menerapkan perbuatan yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.2 Memahami aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 3.2.41 Mengidentifikasi kebiasaan yang baik dilakukan pada sore hari yang sesuai dengan aturan yang berlaku di rumah
4.2 Melakukan perbuatan yang sesuai dengan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah 4.2.41 Menunjukkan perilaku yang baik di sore hari sesuai dengan aturan yang berlaku di rumah

TUJUAN
  1. Dengan menyimak gambar dan teks yang disampaikan oleh guru siswa dapat mengidentifikasi kosakata tentang kegiatan sore hari dengan tepat
  2. Dengan permainan mencari kata pada tabel huruf siswa dapat menunjukkan kosa kata tentang kegiatan sore hari dengan tepat.
  3. Melalui diskusi siswa mampu mengidentifikasi kegiatan-kegiatan sore hari yang sesuai dengan aturan di rumah.
  4. Dengan bercerita siswa mampu menunjukkan kegiatan-kegiatan sore hari yang sesuai dengan aturan di rumah.
  5. Dengan memperhatikan contoh yang ditunjukkan guru siswa mampu mengidentifikasi kolase sebagai contoh karya seni dua dimens, mencakup ide, tema, obyek, alat, dan bahan yang digunakan.
  6. Dengan memperhatikan penjelasan guru siswa mampu mengidentifikasi cara membuat karya kolase dari bahan kertas.
  7. Dengan arahan guru, siswa mampu merancang pembuatan karya kolase dari kertas.
  8. Setelah merancang, siswa mampu membuat karya kolase berdasarkan rancangan yang sudah dibuat.
MATERI

Kosa kata tentang kegiatan sore hari dengan mewnyimak gambar dan permianan. Diskusi dan bercerita tentang kegiatan-kegiatan sore hari.

PENDEKATAN Dan METODE
  • Pendekatan : Scientific
  • Strategi : Cooperative Learning
  • Teknik : Example Non Example
  • Metode : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi dan Ceramah
Kegiatan Pembelajaran dan Penilaian

Lebih jelas dan lengkapnya lagi, silahkan dilihat melalui preview dibawah ini, atau langsung saja Download melalui link dibawahnya.

Preview File RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 1


Download File :
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 1 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 2 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 3 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 4 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 5 UNDUH
  • RPP K13 Kelas 1 Revisi 2017 Sub Tema Kegiatan Sore hari Pembelajaran ke 6 UNDUH

Dapatkan Juga Berkas Administrasi Guru Lainnya dibawah ini yang bisa didapatkan Gratis