Perangkat Akreditasi SMA-MA Tahun 2017

Perangkat Akreditasi SMA-MA Tahun 2017 - Berbicara akreditasi tentu tidak lepas dari panduan yang dibagikan BAN-SM supaya sekolah benar-benar fokus dan sesuai dengan apa yang diharapkan dan mendapatkan nilai yang maksimal. Hal ini menandakan adanya kesiapan bagi sekolah dalam melaksanakan persiapan dalam penilaian akreditasi nantinya (Visitasi).

Akreditasi itu sendiri tiada lain menilai kelengkapan administrasi dari 8 standar nasional pendidikan (SNP) seperti Standar Isi, Standar Proses, Standar kompetensi lulusan, Standar PTK, Standar Sarana Prasarana, Standar Pembiayaan, Standar Pengelolaan dan Staandar Penilaian. Dan itu semua haruslah ditunjang dengan bukti fisik akreditasi supaya mendapatkan nilai yang memuaskan dan sekolah layak melaksanakan ujian nasional di sekolah.

Perangkat Akreditasi SMA-MA Tahun 2017

Perangkat Akreditasi SMA-MA Tahun 2017
Download Perangkat Akreditasi SMA-MA Tahun 2017

Dalam Perangkat Aktreditasi Sekolah jenjang SMA/MA Tahun 2017 ini terdapat 129 point Instrument akreditasi untuk standar Isi, Standar Proses, Standar kompetensi lulusan, Standar PTK, Standar Sarana Prasarana, Standar Pembiayaan, Standar Pengelolaan dan Staandar Penilaian. Berbeda dengan Perangkat Akreditasi SMK yang berjumlah 133 Point.

Dalam Perangkat/ Panduan Akreditasi Sekolah untuk jenjang SMA-MA ini juga tersedia Surat Pernyataan Kepala Sekolah atas kesanggupan dalam melaksanakan dan menyediakan dokumen akreditasi, Data Identitas sekolah, Format Penilaian Akreditasi, Perhitungan Bobot nilai Akreditasi, Penskoran dari 8 Standar Nasional Pendidikan.

Secara keseluruhan Akreditasi ini menilai semua bukti fisik dari kegiatan yang digunakan di sekolah 2 tahun kebelakang dan 1 tahun berjalan. Maka dari itu simpanlah semua administrasi atau dokumen secara rapih supaya mudah nanti dalam menyediakan bukti fisik akreditasi dan lain sebagainya.

Preview File : Perangkat Akreditasi SMA-MA Tahun 2017


Itulah kiranya apa yang bisa kami bagikan untuk panitia akreditasi SMA-MA di Sekolah supaya bisa dipelajari dan siapkan semua kebutuhan administrasi penunjang (bukti fisik) sesuai dengan 8 SNP berjumlah 129 Point. Semoga sekolah yang akan melaksanakan akreditasi bisa dengan mudah dilaksaakan dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Download File :

Dapatkan Juga Berkas Administrasi Guru Lainnya dibawah ini yang bisa didapatkan Gratis