Pedoman FLS (Festival Literasi Sekolah) SMK 2019

Berkas Sekolah - Pedoman FLS (Festival Literasi Sekolah) SMK 2019 atau Juknis Festival Literasi Sekolah Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Tahun 2019 dalam format PDF dari Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah yang akan kami bagikan Gratis kali ini.

Pedoman FLS (Festival Literasi Sekolah) SMK 2019

FLS (Festival Literasi Sekolah) SMK 2019 - Penguatan Pendidikan Karakter dan Gerakan Literasi Sekolah adalah dua kegiatan yang tidak dapat dipisahkan karena keduanya saling menguatkan dan upaya ini tidak bisa hanya dilakukan sekolah, namun keluarga dan masyarakat juga perlu aktif dan kolaboratif dalam membina karakter putra-putri mereka.

Penumbuhan dan pengembangan budaya literasi di Indonesia telah dimulai dengan penuh semangat sejak diterbitkannya Permendikbud Nomor 23 tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti yang menandai pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah. Salah satu hal penting yaitu adanya kegiatan 15 menit membaca di awal pembelajaran sebagai upaya pembiasaan yang pada akhirnya dapat terwujud budaya membaca di setiap pribadi insan Indonesia. 

Gerakan Literasi sekolah disambut baik oleh satuan pendidikan tidak terkecuali di SMK. Berbagai kegiatan menarik, kreatif dan inovatif diciptakan agar gerakan literasi sekolah ini menjadi semakin semarak yang diharapkan peserta didik dan seluruh warga sekolah menjadi literat, dengan kecakapan literasi ini menjadikan peserta didik, guru dan tenaga kependidikan akan menjadi pembelajar sepanjang hayat.

Dengan mengintegrasikan literasi dalam setiap kegiatan pembelajaran membuat siswa lebih memahami terhadap materi pelajaran, mampu berfikir kritis, lebih komunikatif, dan akan membuat pembelajaran menjadi kegiatan yang menantang, menarik dan membahagiakan. Usaha untuk meningkatkan kemampuan literasi dilakukan secara konsisten, berkelanjutan, menantang dan menyenangkan. Salah satunya adalah melalui Festival Literasi Sekolah. Kemampuan literasi yaitu kemampuan dalam mengakses, memahami dan menggunakan informasi secara cerdas dapat diimplementasikan dan dievaluasi dalam berbagai bentuk kemasan kegiatan.

Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK adalah wadah untuk menggali dan mengeksplorasi potensi vokasi peserta didik SMK serta mengasah kemampuan berfikir kreatif dan inovatif agar siap menghadapi tuntutan di dunia kerja. Selain itu Festival Literasi Sekolah Jenjang SMK adalah ajang kompetisi vokasi karya kreatif dan analitis peserta didik yang mencakup 3 bidang vokasi dengan kriteria penilaian yang mencakup originalitas, inovasi, validitas referensi, kreatifitas penyampaian dan komunikasi yang artikulatif.

Itulah kiranya preview dari file yang dibagikan kali ini. Bagi Anda yang membutuhkan secara lengkap dalam bentuk file, kami sudah sediakan melalui tautan link dibawah ini ;
 SIMPAN Pedoman FLS (Festival Literasi Sekolah) SMK 2019
 Demikianlah kiranya berbagi informasi dan file mengenai Pedoman FLS (Festival Literasi Sekolah) SMK 2019, semoga bermanfaat.
Baca Juga

0 Response to "Pedoman FLS (Festival Literasi Sekolah) SMK 2019"

Posting Komentar