Pedoman O2SN SMK Tahun 2019

Berkas Sekolah - Pedoman O2SN SMK Tahun 2019 atau Juknis Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2019 dalam format PDF dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikud yang akan kami bagikan kali ini secara Gratis.

Pedoman O2SN SMK Tahun 2019
Pedoman O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat SMK Tahun 2019

Pedoman O2SN SMK Tahun 2019 - Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, akan menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK Tahun 2019. Program yang telah menjadi agenda tahunan sejak tahun 2005 ini akan dilaksanakan tanggal 25 s.d. 31 Agustus 2019 di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Pada O2SN Jenjang SMK Tahun 2019 mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga yaitu: Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Atletik, dan Renang. Pelaksanaan seleksi kelima cabang olahraga tersebut dimulai dari tingkat sekolah, provinsi dan di lanjutkan pada tingkat Nasional.

Tujuan dilaksanakan O2SN Jenjang SMK adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat dan minat di cabang olahraga, sehingga siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai bidangnya. Kegiatan ini sekaligus juga dalam upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan. O2SN menambah kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat.

Pedoman O2SN SMK Tahun 2019 ini disusun sebagai acuan pelaksanaan O2SN Jenjang SMK Tahun 2019 bagi pelatih, wasit/juri, official, dan peserta, agar sekolah maupun provinsi dapat melakukan persiapan sehingga penyelenggaraan pertandingan/perlombaan di tingkat Nasional berjalan sesuai dengan tata cara dan aturan yang telah disepakati bersama.

Cabor O2SN SMK Tahun 2019

Cabang olahraga yang dipertandingkan pada kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tahun 2019 adalah sebagai berikut:


Dari kelima cabang olahraga yang dipertandingkan, masing-masing provinsi mengirimkan maksimal 10 peserta dan 5 orang pelatih/pendamping. Dana transportasi peserta dan pelatih dibiayai dari dana dekonsentrasi tahun 2019 sedangkan akomodasi dan konsumsi ditanggung Direktorat Pembinaan SMK.

Lebih jelas dan lengkapnya lagi, bisa dilihat melalui preview berikut atau langsung saja download file lengkapnya melalui link yang sudah disematkan di akhir artikel.


Itulah kiranya preview dari file yang dibagikan kali ini. Bagi Anda yang membutuhkan secara lengkap dalam bentuk file, kami sudah sediakan melalui tautan link dibawah ini ;
Pedoman O2SN SMK Tahun 2019 SIMPAN
Demikianlah kiranya berbagi informasi dan file mengenai  Pedoman O2SN SMK Tahun 2019 atau Juknis Olimpiade Olahraga Tingkat Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2019. Semoga bermanfaat.
Baca Juga

0 Response to "Pedoman O2SN SMK Tahun 2019"

Posting Komentar